Skip to main content

Cara Mencabut Akar Kutil Yang Benar Dan Aman

Kutil merupakan salah satu permasalahan pada kulit yang sangat mengganggu sekali karena itu banyak orang yang mencari tahu bagaimana cara mencabut akar kutil, sehingga tidak tumbuh kembali. Munculnya kutil biasanya ditandai dengan benjolan kecil dengan tekstur yang kasar yang terdapat pada permukaan kulit, dimana ukuran benjolan ini biasanya kecil. Kutil sendiri terjadi akibat serang virus yang membuat produksi protein dan keratin pada kulit menjadi meningkat, karena terjadinya peningkatan ini membuat protein dan keratin menumpuk dan membuat tekstur baru atau biasanya disebut kutil.  Cara yang sangat ampuh menghilangkan kutil adalah mencabut akarnya, namun hal ini tidaklah mudah. Namun Anda tidak perlu khawatir sebab terdapat cara medis atau tradisional yang dapat dicoba, namun cara ini memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri.

1. Kuret

Cara mencabut akar kutil secara medis yang dapat dilakukan adalah metode kuret atau gurat, metode ini akan memotong jaringan kulit dengan bantuan alat bedah lalu dilakukan pengangkatan kutil. Pada cara ini biasanya pasien dapat merasakan rasa sakit dan tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan bekas luka, namun cara ini sangatlah efektif dalam menghilangkan kutil karena dapat mengangkat akarnya hingga habis. Sehingga kutil tidak akan tumbuh lagi pada bagian tersebut, namun cara ini tentunya tidak dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Anda hanya dapat melakukannya dengan dokter yang ahli dalam bidang ini, serta Anda juga dapat berkonsultasi dengan doker bagaimana cara mencegah agar kutil tidak tumbuh lagi.

2. Cyrotherapy

Cara ini termasuk juga dengan metode dalam dunia medis, namun cara ini berbeda dengan cara kuret. Sebab tidak melakukan pembedahan, tetapi cara ini mirip dengan metode pembekuan. Dimana kutil akan diberikan cairan nitrogen sehingga dapat membeku, hal ini tentunya membuat jaringan kulit pada kutil menjadi mati. Biasanya jaringan kutil akan mati dalam waktu seminggu. Matinya jaringan kutil nanti ditandai dengan pengelupasan sendiri, cara ini juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga virus HPV yang merupakan penyebab kutil tidak akan mudah berkembang pada tubuh. Sebab jika sistem imun turun, tidak hanya virus HPV yang mudah berkembang namun virus lainnya yang dapat menyebab penyakit berbahaya juga mudah berkembang di dalam tubuh Anda.

3. Kulit pisang

Buah pisang tentunya memiliki manfaat bagi tubuh, salah satunya melancarkan sistem pencernaan, tidak heran jika banyak orang yang membuang kulitnya saat memakan buah ini. Padahal kulit pisang dapat dijadikan sebagai obat kutil, karena itu jika Anda menderita penyakit ini jangan membuang kulit pisang. Sebab tidak banyak orang yang tahu bahwa kulit pisang ampuh dalam melawan kutil, cara menghilangkan kutil menggunakan kulit pisang juga sangat mudah yaitu hanya dengan menggosokkannya saja bagian yang terkena kutil. Namun agar cepat proses hilangnya kutil cepat, maka gunakan setiap hari apalagi mencari kulit pisang sangatlah mudah.

4. Daun dewa

Selain menggunakan cara medis, tidak ada salahnya untuk mencoba cara tradisional dimana menggunakan daun dewa. Daun dewa atau yang biasa disebut oleh orang China yaitu samsit, merupakan tanaman yang memiliki tinggi 30 hingga 40 cm. Tanaman ini memiliki batang daun yang lunak serta pendek dengan bentuk segi 5, penampangnya memiliki bentuk lonjong dan sedikit berambut pada sisi luarnya. Daun dewa sendiri memiliki panjang 20 cm sedangkan lebarnya 10 cm, daun ini sendiri dapat berkembang di ketinggian 200 hingga 800 mdpl. Kandungan dalam daun ini adalah flavanoid, saponin, dan minyak atsiri yang sangat ampuh dalam melawan penyakit, sehingga dapat meredakan rasa nyeri, menjadi anti radang, melancarkan sirkulasi darah, mengobati luka memar, hingga menghilangkan kutil.

Caranya juga sangatlah praktis dimana Anda hanya perlu menyiapkan 5 lembar daun dewa kemudian haluskan baik dengan cara ditumbuh atau diblender, lalu oleskan ramuan tersebut pada bagian yang terkena  kutil dengan teratur. Sehingga kutil dapat menghilangkan dengan sedikit-sedikit, namun cara mencabut akar kutil ini membutuhkan waktu yang agak lama dibandingkan dengan menggunakan metode medis.

One thought on “Cara Mencabut Akar Kutil Yang Benar Dan Aman”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!