Skip to main content

Cara Mengobati Kutil di Kemaluan Pria secara Medis dan Topikal

Cara mengobati kutil di kemaluan pria dapat dilakukan dengan sendiri atau dengan menggunakan bantuan medis. Kutil kelamin merupakan salah satu penyakit yang termasuk dalam penyakit menular seksual atau disebut juga dengan PMS. Penyakit ini bisa menular dan menjangkit siapa saja baik itu pria, wanita, tua maupun muda. Oleh karena itu penyakit ini bisa menjadi berbahaya jika dimiliki oleh pasangan kita. Penyakit ini menular melalui kontak kulit, oleh karena itu bagi anda yang memiliki pasangan yang memiliki penyakit ini pastilah memiliki penyakit ini juga.

Penyakit ini merupakan penyakit yang disebabkan oleh HPV atau Human Papilloma Virus yang merupakan virus yang juga menyebabkan penyakit kanker serviks. Pada wanita keberadaan kulit kelamin ini akan muncul di sekitar dinding vagina dan juga di anus. Hal ini menyebabkan penyakit ini tidak terdeteksi. Sedangkan untuk pria, penyakit ini muncul lebih terlihat sehingga sangat dideteksi dengan mudah keberadaanya karena lokasi tumbuhnya biasanya ada pada batang, ujung alat vital atau pada buah zakar. Jika anda merupakan orang yang sering melakukna hubungan seksual dengan cara yang tidak sewajarnya seperti oral sex, penyakit kutil kelamin ini bisa saja terjadi dan muncul pada tenggorokan anda.

Penyakit yang disebabkan oleh HPV ini ternyata tidak hanya bisa di tularkan melalui hubungan seksual dengan penderita penyakit ini. Sesungguhnya penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang terjadi karena periaku seksual yang menyimpang seperti bergonta ganti pasangan dalam melakukan hubungan seksual hingga penggunaan alat bantu seksual atau penggunaan sex toy.

Mengatasi masalah kutil kelamin

Kutil kelamin merupakan penyakit yang cukup menakutkan karena cara penularannya yang tergolong sangat mudah. Akan tetapi ternyata pengobatannya juga cukup mudah untuk dilakukan terutama jika anda adalah seorang pria. Mengapa? Hal ini disebabkan karena pada pria masaah kutil kelamin dapat di prediksi dengan lebih mudah sehingga ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya.

  • Pengobatan dengan jalur medis

Jalur medis sering kali disebut juga dengan prosedur ablasi. Pengobatan dengan prosedur ablasi merupakan pengobatan yang dilakukan dengan menggunakan step yang dilakukan oleh dokter dengan menggunakan prosedur dibawah meja operasi. Ada banyak prosedur ablasi yang bisa digunakan sebagai  cara mengobati kutil di kemaluan pria prosedur tersebut antara lain adalah prosedurk eksisi, prosedur bedah listrik, prosedur crioterapi, dan juga prosedur bedah lasik.

  • Pengobatan topikal

 Selain menggunakan pengobatan dengan jalur medis atau dengan menggunakan prosedur, pengobatan dari penyakit kulit kelamin juga bisa dilakukan dengan pengobatan yang dioleskan. Pengobatan yang dioleskan atau disebut dengan pengobatas topikal ini bisa dilakukan dengan menggunakan krim yang memiliki bahan-bahan khusus untuk menyebuhkan masalah kutil kelamin ini. Obat-obatan yang sering digunakan untuk mengatasi masalah kutil kelamin ini biasanya merupakan obat-obatan yang memiliki kandungan podopylotoxin, imiquimod dan yang terakhir adalah trikloroasetat.

Pengunaan obat-obat tersebut memang mudah karena diakukan dengan cara dioleskan berhubung bentuk obatnya adalah krim. Akan tetapi untuk penggunaannya memang harus sesuai dengan resep dokter atau dengan pengawasan dari dokter. Mengapa? Hal ini disebabkan karena pengobatan dengan menggunakan krim atau disebut dengan pengobatan topikal ini memiliki efek yang cukup berbahaya untuk kulit. Oleh karena itu penggunaannya memang harus sesuai dengan petunjuk dokter. Jika anda menggunakan obat-obat tersebut dengan pengetahuan anda sendiri maka ada kemungkinan akan merusak kulit sekitar selain dari kulit yang mengalami masalah kutil kelamin ini. Oleh karena itu jangan asal dalam penggunaannya.

Ketika anda akan mengatasi masalah kulit kelamin dengan menggunakan jalur medis masalah kutil kelamin anda akan cepat teratasi, akan tetapi masalah kutil kelamin ini mungkin akan muncul lagi suatu hari dalam jangka yang tidak terduga. Bisa tahunan, bulanan atau dalam hitungan minggu. Hal ini disebabkan karena jalur medis seperti jalur ablasi hanya digunakan untuk membersihkan kulit kelamin di permukaan. Jika masih ada umbi dari kutil di dalamnya memang anda perlu lebih berhati-hati. Oleh karena itu selain melakukan cara mengobati kutil di kemaluan pria anda juga perlu memperbaiki pola kehidupan seksual yang anda.

One thought on “Cara Mengobati Kutil di Kemaluan Pria secara Medis dan Topikal”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!