Skip to main content

Cara Menyembuhkan Kutil yang Alami dan Tanpa Bekas

Cara menyembuhkan kutil yang alami dan tanpa bekas menggunakan bahan alami yang diambil dari alam. Bahan alami diambil untuk keamanan dalam mengobati atau menghilangkan kutil. Kutil sendiri merupakan salah satu penyakit yang tidak berbahaya akan tetapi kehadirannya bisa mengganggu aktifitas seseorang. Apalagi jika kutil tersebut tumbuh dipermukaan kulit pada bagian tubuh yang terbuka atau yang sering tergesek tentunya akan membuat perasaan tidak nyaman saat beraktifitas.

Mengobati kutil haruslah secara tuntas karena akar dari kutil akan melekat kuat pada pori-pori kulit sehingga ketika ingin menghilangkannya harus benar-benar diperhatikan sampai tuntas. Tak sampai disana jika kutil sudah sembuh umumnya akan meninggalkan bekas luka yang cukup mengganggu penampilan. Umumnya bekas kutil ini akibat dari reaksi kimia obat-obatan yang tidak diambil dari bahan alami. Oleh karena itulah ada baiknya untuk menggunakan bahan alami sebagai cara menyembuhkan kutil yang alami dan tanpa bekas. Berikut ini beberapa bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan kutil sampai akarnya.

Batu Apung

Tak banyak yang tahu bahwa batu apung  bisa digunakan untuk membersihkan dan menghilangkan gangguan pada kulit seperti kutil. Meski terdengar aneh akan tetapi sudah banyak orang yang menggunakan batu apung sebagai cara alami untuk menghilangkan kutil dengan efektif. Tekstur batu apung yang cenderung kasar akan tetapi maish bisa digunakan untuk kulit ini memang akan dengan mudah menyerap setiap kotoran pada permukaan kulit. Permukaannya yang sedikit kasar akan memudahkan pengikisan pada bagian luar kutil sehingga daam waktu yang singkat kutil akan terangkat. Cara menggunakannya cukup mudah yakni rendam terlebih dahulu bagian yang terkena kutil dengan air hangat selama beberapa menit. Jika telah cukup lama berada di dalam air maka gunakan abtu apung untuk menggosok sedikit demi sedikit.

Cuka Apel

Cuka apel merupakan ekstrak alami yang didapatkan dari apel segar sehingga kandungan yang ada dalam apel bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan gangguan pada kulit. Cuka apel termasuk ke dalam zat yang memiliki tingkat keasaman yang cukup tinggi sehingga dengan mudah mengatasi masalah yang disebabkan oleh virus kutil. Cuka apel memiliki kandungan asam laktat dan malat yang aktif membunuh dan membasmi gangguan pada permukaan kulit salah satunya gangguan kutil. Kandungan tersebut juga dengan mudah mengangkat bakteri dan kuman yang menempel di permukaan kulit sehingga mencegah kutil datang kembali. Selain itu zat antiinflamasinya akan membuat kulit dengan mudah meregenerasi selnya sehingga kutil yang terangkat tidak menimbulkan bekas luka.

Kapur Sirih

Selain digunakan sebagai antiseptik pada masalah kewanitaan, kapur sirih memang efektif untuk menghilangkan gangguan pada permukaan kulit dengan kandungan lengkapnya. Kapur sirih mempunyai aroma yang khas dan mampu memberikan perlindungan pada permukaan kulit agar terhindar dari segala gangguan yang datang. Kapur sirih juga sering digunakan untuk mengobati kutil tanpa menimbulkan bekas luka. Kandungan yang terdapat pada daun sirih efektif membunuh dan membersihkan kutil sampai pada akarnya. Untuk hasil yang lebih maksimal kapur sirih bisa dicampurkan dengan pasta gigi, detergen, atau baking soda karena bahan-bahan tersebut mampu membuat kutil melepuh dan dengan mudah diangkat dari permukaan kulit. namun jangan khawatir karena saat detergen bekerja dan bereaksi pada permukaan kulit masih ada kapur sirih yang menjadi antiseptiknya sehingga kutil akan segera dihilangkan tanpa meninggalkan bekas luka.

Kulit Pisang

Siapa sangka bahwa kulit pisang ternyata dapat digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan kutil. Kulit pisang mempunyai kandungan zat proteolitik yang aktif melarutkan protein yang berlebihan pada permukaan kulit. kutil merupakan kelebihan protein yang tak bermanfaat sehingga dengan menaruh olesan kulit pisang sudah cukup untuk menghilangkan kutil tanpa ada bekas lukanya. Untuk membuatnya juga cukup mudah karena hanya dengan membersihkan kulit pisang kemudian memblendernya sampai halus maka masker kulit pisang siap untuk digunakan.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai penghilang kutil tanpa bekas. Namun penting diingat bahwa kutil disebabkan oleh cara hidup tidak sehat dan kurang menjaga kebersihan sehingga kedua faktor tersebut harus diperhatikan. Akan tetapi jika pada bagian tubuh sudah ditumbuhi kutil ada baiknya untuk membaca cara menyembuhkan kutil yang alami dan tanpa bekas.

You may also like

One thought on “Cara Menyembuhkan Kutil yang Alami dan Tanpa Bekas”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!