Skip to main content

Ini Dia Cara Menghilangkan Kutil Di Ketiak Melalui Metode Medis Dan Tradisonal

Tidak banyak orang yang mengetahui cara menghilangkan kutil di ketiak, hal ini berkaitan dengan kemunculan kutil itu sendiri yang umumnya memang hadir di beberapa bagian anggota tubuh terbuka seperti halnya tangan bahkan kaki. Namun bukan berarti bahwa kutil tersebut tidak muncul di bagian anggota tubuh yang tertutup, karena tidak jarang diantaranya kutil yang justru tumbuh di ketiak dan beberapa bagian sensitif lainnya. Hal ini memang tidak mempengaruhi tingkat kepercaya dirian anda, namun tentunya akan mengganggu kenyamanan anda. Karena itulah bagi anda yang ingin menghilangkan kutil di bagian tersebut dengan mudah sebaiknya anda ikuti beberapa cara menghilangkannya di bagian bawah ini :

Cara menghilangkan kutil dengan tindakan medis

Solusi pertama yang seringkali dianjurkan oleh dokter untuk menghilangkan kutil itu dilakukan dengan menggunakan asam salisilat, Namun jika cara yang satu ini tidak efektif untuk dilakukan, maka dokter pun akan meresepkan beragam bahan obat-obatan lainnya seperti halnya trichloroacetic serta bichloroacetic yang kemudian digunakan dengan cara dioleskan pada bagian permukaan kutil tersebut. Selain menggunakan beberapa bahan obat-obatan tersebut ada juga beberapa tindakan medis yang dapat anda lakukan, diantaranya :

  • Crytherapy

Cara yang satu ini disebut sebagai terapi pembekuan, yang mana dalam tindakannya kutil tersebut akan diberikan cairan nitrogen sehingga berubah menjadi beku dan mematikan setiap jaringan yang dimilikinya, Setelah membeku, lepuhan pun akan terbentuk di bagian bawah dan juga di sekitar area kutil tersebut. cara yang satu ini umumnya membutuhkan waktu seminggu atau bahkan lebih untuk mengelupas bagian dari jaringan yang telah mati dengan sendirinya. Dengan menggunakan cara ini, maka sistem kekebalan tubuh pun akan meningkat khususnya dalam menghindari munculnya kutil itu kembali.

  • Kuret

Pada metode yang satu ini kutil tersebut akan dibedah dan kemudian diangkat. Kuret memang terasa menyakitkan  dan bahkan dapat meninggalkan bekas luka seperti jaringan parut, namun cara yang satu ini jauh lebih efektif untuk anda gunakan dalam menghilangkan kutil.

  • Sinar laser

Dalam metode yang satu ini kutil tersbeut akan dimatikan dengan cara membakar setiap pembuluh darah yang terdapat di bagian dalamnya dengan menggunakan sinar laser. Karena itulah setelah jaringan mati, maka kutil pun akan lepas dengan sendirinya. Sama halnya dengan kuret cara yang satu ini juga menimbulkan bekas luka seperti jaringan parut.

  • Electrosurgey

Hampir sama dengan sinar laser, namun untuk metode yang satu ini jaringan kutil akan dibakar kemudian dikeringkan menggunakan muatan listrik dan disalurkan melalui bagian ujung jarum,

Selain beberapa cara menghilangkan kutil di ketiak melalui tindakan medis di bagian atas tadi, ada pula cara lain yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan kutil dengan lebih mudah, yaitu menggunakan cara tradisional. Cara tradisional tersebut tentunya berkaitan dengan penggunaan dari beberapa jenis bahan-bahan alami seperti halnya cara tradisional dalam menghilangkan kutil di bagian ketika berikut ini :

Cara menghilangkan kutil dengan cara tradisional

Salah satu cara tradisonal yang cukup ampuh dalam menghilangkan kutil di bagian ketiak itu dapat anda lakukan dengan menggunakan bahan kapur sirih, Namun untuk penggunaan bahan yang satu ini umumnya dikombinasikan dengan bahan lainnya, seperti halnya penambahan bahan sabun colek. Meskipun dikenal dengan fungsinya yang berperan penting dalam bahan pencuci piring, namun sabun colek juga dapat anda gunakan untuk menghilangkan kutil dengan lebih mudah. Bagaimana caranya? Berikut penjelasannya :

Bagian pertama ambillah kapur sirih dan sabun colek, setelah itu campurkan kedua bahan tersebut dalam jumlah yang seimbang antara keduanya. Pastikan campuran dari bahan kapur sirih dan sabun colek tercampur dengan merata, Setelah itu barulah anda dapat mengoleskannya pada bagian kutil membandel, salah satunya jenis kutil yang terdapat di bagian ketiak. Apabila telah selesai dioleskan, pastikan untuk menutup bagian kutil di ketiak tersebut dengan menggunakan plester, sehingga ia berada dalam kondisi lembab. Untuk pertama kali penggunaan tentunya cara yang satu ini akan menimbulkan rasa perih dan juga terasa panas.

Lakukanlah hal ini selama beberapa hari secara berturut-turut, dan pada hari keempat umumnya tampilan kutil tersebut akan berubah menjadi pucat dan sedikit mengkerut. Pada kondisi tersebut anda sudah bisa mencabut kutil itu dengan lebih mudah, namun jika hal ini sulit untuk dilakukan cobalah untuk menggunakan tang kecil.

Demikianlah kiranya cara menghilangkan kutil di ketiak secara tradisional dan medis yang dapat penulis jelaskan kali ini.

You may also like

2 thoughts on “Ini Dia Cara Menghilangkan Kutil Di Ketiak Melalui Metode Medis Dan Tradisonal”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!