Skip to main content

Menghilangkan Jenis Kutil Yang Sering Muncul Dikelamin Wanita

Jenis kutil yang sering muncul dikelamin wanita adalah kutil kelamin yang tentunya menganggu daerah senstif pada wanita. Kutil kelamin biasanya muncul karena hubungan seks yang dilakukan dengan orang yang sudah menderita kutil kelamin. Selama hubungan seks berlangsung virus HPV akan mulai menyebar ke organ kewanitaan dan kemudian masuk ke permukaan kulit yang memiliki celah seperti luka atau goresan. Untuk menanggulangi hal ini, sebaiknya Anda menghindari seks bebas dengan berganti-ganti pasangan dan menggunakan alat kontrasepsi. Wanita yang sudah memiliki kutil kelamin juga memiliki resiko yang sama untuk menularkannya kepada orang lain. Oleh karena itu, jika memiliki kutil kelamin sebaiknya segera melakukan penanganan untuk menghilangkan kutil tersebut.

Munculnya kutil kelamin pada wanita

Kutil kelamin juga digolongkan sebagai salah satu penyakit menular seksual yang penularannya disebabkan karena hubungan seksual dengan penderita kutil. Sama dengan jenis kutil lainnya, kutil kelamin tumbuh karena adanya virus HPV. Selain melalui hubungan seks normal, kutil kelamin juga bisa menular dari hubungan seks oral.

Oleh karena itu tidak menutup kemungkinan akan munculnya kutil pada langi-langit mulut dan tenggorokan karena hubungan seks oral yang dilakukan. Semakin cepat mengetahui munculnya kutil kelamin pada organ seks wanita akan semakin baik. Karena jika kutil kelamin terus menerus dibiarkan tanpa adanya penanganan, maka dapat menyebabkan infeksi.

Kutil kelamin yang tumbuh pada wanita sering tumbuh secara berkelompok. Dengan ukuran yang sangat kecil, kutil tersebut akan tumbuh tersebar di bagian organ kewanitaan. Kutil kelamin bisa tumbuh di luar vagina dan juga di dalam vagina. Selain itu kutil kelamin juga bisa tumbuh pada daerah sekitar anus dan serviks (pembukaan rahim).

Namun tidak perlu khawatir, kutil kelamin yang muncul pada wanita cenderung bisa disembuhkan atau dihilangkan dalam waktu yang relatif cepat. Jika Anda kesulitan untuk mendeteksi kutil kelamin yang muncul karena tidak munculnya gejala, Anda dapat menggunakan pemeriksaan pap smear test serviks. Pemeriksaan ini sering digunakan oleh mereka yang tidak mengalami gejala eksternal sema sekali.

Ciri – ciri kutil kelamin dan cara menyembuhkannya

Seperti halnya jenis kutil lainnya, kutil kelamin juga memiliki ciri-ciri tersendiri. jenis kutil yang sering muncul dikelamin wanita akan memiliki ciri-ciri berupa munculnya benjolan pada organ genital. Akan tumbuh kulit berwarna abu-abu pada permukaan kulit dan memiliki tekstur yang cenderung kasar. Beberapa kutil kelamin akan tumbuh secara berkelompok menyerupai kembang kol pada organ kewanitaan. Bagi Anda yang sering merasakan gatal atau rasa tidak nyaman pada organ kewanitaan, maka Anda perlu mewaspadai hal tersebut.

Bisa jadi hal tersebut merupakan ciri-ciri atau gejala yang dirasakan karena adanya pertumbuhan kutil pada organ genital. Pada kebanyakan kasus, kutil kelamin akan muncul dengan ukuran yang kecil sehingga sulit untuk dideteksi. Namun seiring dengan perkembangannya, kutil kelamin akan tumbuh dalam jumlah yang semakin banyak sehingga mudah untuk dilihat dan dideteksi.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi kemunculan kutil kelamin pada wanita. Diantaranya adalah karena berhubungan seks tanpa menggunakan alat kontrasepsi dengan penderita kutil dan aktif berhubungan seksual pada usia yang cukup muda. Satu hal lagi yang perlu diperhatikan, sebaiknya Anda menghindari untuk berhubungan seksual dengan pasangan yang memiliki riwayat seksual tidak jelas. Infeksi menular seksual lainnya juga akan berpengaruh sama.

Untuk mengobati kutil kelamin hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan pemeriksaan. Kutil kelamin adalah jenis kutil yang sangat perlu diwaspadai. Oleh karena itu, Anda tidak boleh menyepelekan hal ini dengan langsung melakukan pengobatan sendiri di rumah. Pemeriksaan ke dokter dibutuhkan untuk mengetahui jenis kutil kelamin yang dimiliki. Setelah itu, Anda dapat menempuh upaya penyembuhan dan penghilangan kutil dengan menggunakan krim respon imun tipikal.

Krim ini harus dioleskan langsung pada area yang terkena kutil. Setelah beberapa saat, Anda juga perlu membersihkan krim ini dengan cara dibasuh dan memastikan kulit dalam keadaan bersih. Selain itu Anda juga bisa menggunakan 0,5% larutan podofiloks yang juga dioleskan pada area yang terkena kutil. Penggunaan larutan ini tidak perlu dibasuh untuk membantu menghilangkan jenis kutil yang sering muncul dikelamin wanita.

One thought on “Menghilangkan Jenis Kutil Yang Sering Muncul Dikelamin Wanita”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!