Skip to main content

Perawatan Rumahan: Bagaimana Cara mengobati kutil dengan bawang putih?

Cara mengobati kutil dengan bawang putih adalah terobosan terbaru untuk anda yang ingin cepat hilang tanpa operasi. Kutil merupakan pertumbuhan non-kanker pada kulit yang disebabkan oleh human papilloma virus (HPV). Umumnya kutil ada di jari-jari, sedangkan jika di telapak kaki disebut pelantar. Tak hanya di jari-jari dan telapak kaki, kutil bisa hadir di mana pun. Termasuk juga alat kelamin dan dubur anda. bahkan mungkin seorang wanita tak menyadari memiliki kutil di serviksnya.

Menurut banyak kasus yang telah terjadi kutil menghilang dengan sendirinya dalam waktu dua tahun tanpa pengobatan apapun, meskipun dalam beberapa kasus, lebih banyak kutil dapat muncul saat kutil awal menyusut. Kutil bisa menyebar melalui kontak langsung dengan goresan atau luka di kulit. Mulailah dengan mencuci tangan dengan sabun dan air dengan saksama, dan jika Anda mengalami luka di kulit Anda, pastikan untuk membalutnya agar tidak terkena kontak langsung dengan kutil.

Tak selamanya kutil harus dibiarkan. Terkadang ada kutil yang mengganggu jika ia tumbuh misalkan di wajah. Ada juga kutil yang lama-kelamaan menyakitkan. Sebelum menyebar ke kulit lain, terjadi infeksi dan menyebabkan rasa sakit, maka obatilah. Bawang putih adalah salah satu obat rumahan yang efektif untuk menyembuhkan kutil.

Kenapa Menggunakan Bawang Putih Untuk Mengobati Kutil

Bawang putih telah dikonsumsi sebagai makanan dan obat-obatan selama ribuan tahun dan dikenali oleh dokter Yunani kuno yaitu Hippocrates sebagai alat penyembuhan dan pemurni darah yang efektif. Dalam Human Biochemistry and Disease mengatakan bawang putih terdapat senyawa antimikroba yaitu senyawa allicin. Senyawa ini dapat membunuh berbagai patogen, termasuk virus, Allicin dapat membunuh spektrum virus yang luas, termasuk HPV, meski cara penghancurannya tidak seperti banyak obat antiviral dan antibiotik, tidak menghancurkan koloni bakteri yang menguntungkan di dalam usus. Senyawa lain dalam bawang putih juga merangsang fungsi di hati dan usus besar, yang mendorong detoksifikasi umum di tubuh, yang bermanfaat selama infeksi.

Bawang putih telah lama diketahui memiliki sifat anti-virus, anti jamur, dan anti bakteri. Orang Korea memakan bawang putih dalam jumlah banyak melalui banyak makanan pokok mereka, kim chi menjadi yang paling terkenal, dan para ahli epidemiologi di Korea telah lama percaya bahwa ini sebagian menjelaskan catatan imunitas mereka yang lebih baik dari rata-rata terhadap berbagai penyakit bawaan udara.

Sebuah studi di International Journal of Dermatology menegaskan bahwa bawang putih adalah pengobatan yang berguna untuk kutil. Maka dari itu, bawang putih dapat di gunakan sebagai cara mengobati kutil dengan bawang putih

Cara Pengobatan Kutil Dengan Bawang Putih

Bawang putih segar dapat dioleskan langsung ke kutil tangan, kaki atau alat kelamin untuk hasil terbaik. Bawang putih segar bisa menyebabkan iritasi kulit dan kulit sementara, namun tidak membahayakan sel epitel. Menurut Herbalisme Medis: Prinsip Ilmu Pengetahuan dan Praktik Pengobatan Herbal, di rekomendasi kan mengoleskan bawang putih tiga kali sehari setidaknya selama seminggu, atau sampai kutil mulai mengerut dan mengering. Meski mungkin lebih memakan waktu, bawang putih bisa dimakan  yang memungkinkan allicin masuk ke aliran darah dan bertindak sebagai antivirus sistemik. Berikut cara mengobati kutil dengan bawang putih

  • Kupas satu siung bawang putih, lalu potong menjadi dua.

  • Gunakan potongan satu bawang putih untuk menggosok kutil dengan lembut. Tujuannya adalah melapisi seluruh kutil dengan cairan bawang putih alami. Lakukan ini selama satu atau dua menit. Anda bisa memotong dan memangkas bawang putih untuk menutupi kutil, tapi pastikan bahwa bagian bawang putih yang akan tetap bersentuhan dengan kutil sedikit lebih besar dari pada kutil itu sendiri untuk memastikan kontak jika bawang putih tetap terjaga meski bergeser.

  • Anda bisa mengoleskan bawang putih alami ini ke kutil sebelum tidur, lalu lepaskan pada siang hari agar area bernapas, dan teruskan dilakukan secara rutin dengan menggunakan bawang putih segar setiap malam.

  • Untuk kutil kecil, perawatan bawang putih ini akan sering akan selesai dalam seminggu. Untuk kutil yang lebih besar, Anda mungkin perlu melanjutkan aplikasi bawang putih selama beberapa minggu.

Bawang putih telah dikenal sebagai tanaman multi talenta yang bisa dimakan tetapi juga sekaligus sebagai obat. Banyak penyakit yang bisa disembuhkan dengan bawang putih. Termasuk juga Cara mengobati kutil dengan bawang putih.

One thought on “Perawatan Rumahan: Bagaimana Cara mengobati kutil dengan bawang putih?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!